Jumat, 15 Maret 2013

Xi Jinping Akan Banyak Hadapi Tantangan Berat

BEIJING, (PRLM).-Usai parlemen Cina resmi memilih Xi Jinping sebagai presiden negara tersebut, suami dari penyanyi ternama di Cina itu akan menghadapi sejumlah tantangan berat, yang mungkin akan mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai pemimpin di negara terpadat di dunia itu.

Beberapa permasalahan berta itu, diantaranya tingginya kesenjangan sosial antara warga kaya dan miskin, bahkan merupakan yang tertinggi dunia.

Masalah ini tak bisa dianggap sepele lantaran jika tak ada solusi yang tepat, ini akan mengerupsi menjadi konflik sosial yang akhirnya bisa berujung pada perubahan radikal di negara itu.

Hal ini tentu saja tak akan pernah diinginkan para pemimpin komunis yang berjanji akan tetap mempertahankan ideologi Marxisme itu untuk selamanya. Oleh karena itu, untuk mendukung kinerjanya sebagai pimpinan tertinggi di Cina, Jinping, Jumat (15/3) telah memilih sejumlah pembantunya yang mumpuni, diantaranya Li Keqiang (57) sebagai Perdana Menteri Cina baru menggantikan Wen Jiabao. (A-133/A-89)***

ibeng 15 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227059
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar