Selasa, 19 Maret 2013

Paus Fransiskus Dijadwalkan Akan Terima Semua Kepala Negara Yang Hadir di Vatikan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VATIKAN, (PRLM).-Setelah misa inaugurasi tuntas, Paus Fransiskus, Selasa (19/3) dijadwalkan menerima semua kepala negara dan pemerintahan yang hadir di Vatikan.

Sebelumnya, Paus juga menerima kunjungan Presiden Argentina, Cristina Kirchner, yang sering mengkritik sikap konservatifnya saat masih menjadi Kardinal Argentina.

Di antaranya, soal aborsi, pernikahan sejenis, dan penggunaan kondom, Presiden Kirchner tak setuju itu diharamkan. Namun, dalam pertemuan pertama kali usai Fransiskus menjadi paus, Kirchner tak lagi membahas soal itu, melainkan meminta bantuan Paus untuk menengahi sengketa di Kepulauan Malvinas.

Argentina ingin, sengketa diselesaikan lewat dialog, tetapi ini ditolak Inggris karena dalam referendum lalu, hampir 100 persen warga Malvinas menyatakan setuju untuk bergabung dengan Inggris.

" Saya meminta bantuannya untuk mempromosikan dialog antara Argentina dan Inggris," kata Kirchner yang dalam pertemuannyaitu sempat mendapatkan ciuman pipi dari Paus . "Seumur hidup baru pertama kali saya dicium Paus," ujar Kirchner tersenyum. (A-133/A-89)****

dwidi 20 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227611
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar