Selasa, 19 Maret 2013

Paus Serukan Pembelaan kepada Kaum Papa

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VATIKAN, (PRLM).-Dalam pidato inagurasinya di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Selasa (19/3), Paus Fransiskus menyerukan para pemimpin dunia untuk membela kaum papa dan kelompok masyarakat lemah lainnya.

Pasalnya, jika mereka yang lemah itu tak dilindungi, maka mereka rentan dengan kematian dan kerusakan lainnya.

Pesan yang disampaikan di hadapan ratusan ribu hadirin itu konsisten dengan apa yang pernah dikemukakan sebelumnya sejak terpilih menjadi Paus pada konklaf lalu.

Saat itu, dia mengungkapkan, misi Gereja Katolik adalah membela kaum miskin dan warga lainnya yang kurang beruntung.

"Dengan misi Gereja tersebut, artinya kita menghargai ciptaan Tuhan dan lingkungan hidup tempat kita tinggal. Itu juga berarti kita melindungi warga, menunjukkan cinta kasih kepada semua orang, khususnya kepada anak-anak, kaum lansia, dan kelompok lainnya yang membutuhkan, yang selama ini sering menjadi paling akhir kita ingat," ujar Paus Fransiskus dalam pidato inagurasinya yang disaksikan 200.000 warga dan 132 delegasi pemerintahan asing. (A-133/A-89)***

ibeng 19 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227602
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar