Selasa, 19 Maret 2013

Serangan Bom Berlatar Konflik Suni-Syiah Sering Terjadi di Irak

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

BAGHDAD, (PRLM).-Otoritas pemerintah Baghdad, Selasa (19/3) mengungkapkan, serangan bom yang dilatarbelakangi konflik Syiah dan Sunni seringkali terjadi di wilayahnya.

Tercatat, serangan bom mematikan pada Maret ini merupakan yang kelima kali dalam sebulan. Mereka juga mengaku sulit menanggulanginya.

Pasalnya, konflik terkait dengan perbedaan keyakinan di antara kedua kelompok berseteru tersebut. Kelompok Sunni di Irak, sama halnya di negara lain, kerap menganggap warga syiah adalah kelompok sesat.

Karena di Irak, Syiah adalah minoritas, kekerasan terhadap mereka pun semakin menjadi. Eskalasi konflik semakin parah saat pemilu lalu, posisi perdana mentri dimenangkan warga Syiah.

Hal ini tak bisa diterima Sunni sehingga kekerasan yang menargetkan syiah kerap terjadi di berbagai daerah di negara kaya minyak itu. (A-133/A-89)***

dikdo 20 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227626
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar