Selasa, 19 Maret 2013

Kelompok Suni-Syiah di Irak Kembali Tegang, Bom Meledak Tewaskan 50 Warga

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

BAGHDAD (PRLM).-Kekerasan sektarian antara warga Sunni dan Syiah kembali terjadi di Baghdad, Irak, Selasa (19/3).

Menjelang peringatan 10 tahun Perang Irak, serangkaian serangan bom dan penembakan di kota yang mayoritas dihuni warga Sunni itu, menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai 160 lainnya, mayoritas warga Islam Syiah.

Otoritas Kepolisian Baghdad mengatakan, ledakan berasal dari bom mobil di dekat pasar di Distrik Sadr. Bom itu diduga diletakan oleh pelaku bom bunuh diri yang menabrakkan truknya di kawasan distrik Syiah.

"Saya saat itu sedang mengemudi taksi ketika bom meledak. Taksi yang saya pakai ini pun sempat terguncang. Asap tercium di mana-mana. Saya juga melihat sejumlah mayat berserakan di tanah, dan warga berlarian panik dan berteriak histeris," kata Al Radi, supir taksi yang menyaksikan kejadian itu di Distrik Sadr, seperti dikutip Reuters. (A-133/A-89)***

dikdo 19 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227567
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar