Rabu, 20 Maret 2013

Gita Wirjawan: Skuad Piala Sudirman Diumumkan Pekan Depan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

BANTEN, (PRLM).- Setelah berhasil mewujudkan satu target dalam "milestone" PB PBSI untuk 2013 ini, yakni meraih juara All England, kini PBSI mulai mengejar target selanjutnya, Piala Sudirman pada Mei mendatang di Kuala Lumpur.

Pekan depan, PBSI akan mengumumkan daftar pemain yang akan dipersiapkan menuju Sudirman, beserta pelatih dan manajer. Hal itu disampaikan Ketua PB PBSI Gita Wirjawan kepada wartawan saat penjemputan pemain di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu (20/3/13).

"Kami memiliki empat mildstone, yakni All England, Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, dan SEA Games. Satu sudah ditangan, makanya pemain harus segera mempersiapkan diri untuk Sudirman Mei mendatang, tidak boleh lengah," ujarnya.

Pengumuman pemain dilakukan lebih cepat, karena menurut Gita, untuk lebih memfokuskan pada persiapan. "Jadi setelah 1 April, pemain yang akan berangkat bisa fokus. Mereka yang terpilih akan sedikit dikurung, kecuali ke beberapa turnamen gran prix (GP) untuk "try out"," ucapnya.

Hal ini dilihatnya merupakan tantangan selanjutan, karena itu dia menilai tidak akan mudah. Jika bisa memenuhi target lagi, sudah pasti, bonus kembali akan diterima oleh pemain dan pelatih 3x gaji.

Terkait dengan hasil All England kemarin, keberhasilan yang diraih para pebulutangkis Indonesia, dilihat Gita bukan hanya membawa pulang gelar dan berhasil kembali menjadi juara bertahan, namun juga bisa dilihat dari meningkatnya persentasi wakil Indoensia yang bisa menembus babak perempatfinal.

"Itu juga suatu kemajuan. Saya terharu melihat prestasi dan semangat kawan-kawan di Eropa. Tahun ini grafiknya sangat meningkat, karena dibandingkan tahun sebelumnya, kita berhasil menempatkan wakil lebih banyak di QF. Ini hasil kerja keras dan latihan mereka, patut diapresiasi," tutur Gita menambahkan.

Sementara itu, pemain ganda campuran Liliyana Natsir mengatakan semoga gelar ini menjadi gerbang pembuka untuk meraih gelar di kejuaraan-kejuaraan lainnya, bukan hanya untuk dirinya, namun juga sektor lainnya. "Semoga ini jadi awal baik untuk kepengurusan baru," katanya.

Mengenai Sudirman, menurut dia, berbeda dengan kejuaraan single event, di Sudirman bukan hanya sektor ganda campuran saja yang berperan nantinya, tapi seluruh sektor bakal akan mempengaruhi hasil akhir. Untuk itu dia menilai penting untuk bisa saling mendalami antar pemain sebagai sebuah tim nantinya. (A-161/A-108)***

dikdo 20 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227741
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar