Rabu, 20 Maret 2013

STMicro Mengakhiri Kerjasamanya dengan Ericsson

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

JENEWA, (PRLM).- STMikro telah mengakhiri kerjasamanya dengan Ericsson dalam pembuatan prosesor mobile dengan merek dagang NovaThor yang dinilai kurang mendatangkan laba seperti yang mereka harapkan sebelumnya, demikian dilaporkan laman GSMarena, Rabu (20/3/13).

Pabrikan prosesor mobile yang berbasis di Kota Jenewa, Swiss itu didirikan pada 3 Februari 2009 lalu dengan penyertaan modal 50/50 antara Ericsson dengan pabrikan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics.

Keputusan ini diambil setelah mereka kehilangan order yang cukup besar dari Nokia, di mana Nokia sendiri telah kehilangan pangsa pasarnya dari kompetitor utama mereka Samsung dan Apple. Imbasnya ST-Ericsson gagal untuk meraih laba sejak perusahaan itu didirikan.

Berakhirnya kerjasama ini memiliki konsekuensi sebanyak 1.800 karyawan di bawah Ericsson akan dipindahkan ke Swedia, Jerman, India dan Cina, sementara karyawan STMicro yang berjumlah 950 akan kembali bekerja di Prancis dan Italia. Sementara sebanyak 1.600 karyawan lainnya akan kehilangan pekerjaannya.(Ton/A-88)***

dikdo 20 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227757
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar