Selasa, 19 Maret 2013

Bulog Harus Lakukan Operasi Pasar Bawang Putih

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi IV DPR Siswono Yudhohusodo meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga bawang putih di konsumen. "Bulog (harus) operasi pasar, agar harga bawang putih terjangkau di masyarakat," katanya, di gedung DPR, usai sidak Depo Upaya Guna, Pintu I Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/3/13).

Mantan Ketua Umum HKTI Siswono Yudhohusodo menghargai kebijakan Pemerintah, antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meneken kesepakatan untuk melepas 332 kontainer bawang putih yang tertahan di Tanjung Perak, Surabaya. Selain itu, kedua kementerian menghimbau importir untuk menjual bawang putih ke distributor sebesar Rp 15 ribu per kilogram.

Namun, mantan menteri pertanian meragukan hal ini bisa menurunkan harga yang signifikan, sebab dikhawatirkan sampai di konsumen hanya turun dari Rp.80 ribu menjadi Rp.70 ribu, "Jadi jika mau di lepas dengan Rp.15 ribu/kg, Bulog yang beli, Bulog yang operasi pasar," tegasnya. (A-109/A-88)***

dikdo 19 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227569
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar