Rabu, 13 Maret 2013

UKM, Kunci Pertumbuhan Ekonomi

SOLO, (PRLM).- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Syarief Hasan menyatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan merupakan tertinggi kedua di Asia setelah Cina, kuncinya adalah pemberdayaan usaha kecil dan menengah.

Itu sebabnya, pemerintah berupaya terus meningkatkan kemampuan para pengusaha kecil dan menengah melalui Gerakan Kewirausahaan.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2012 yang mencapai 6,3 persen mendapatkan pujian dari berbagai negara. Termasuk Perdana Menteri Jerman dan Hongaria menanyakan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono apa kuncinya sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi. Padahal di Eropa dan Amerika ada negara pertumbuhannya minus," ujar Syarief Hasan di depan peserta Peningkatan Standar Kompetensi Konsultan Pendamping Lembaga Pemberdayaan Bisnis, di UNS Solo, Rabu (13/3/13).

Dalam kaitan itu, Syarief Hasan mendorong para mahasiswa dan generasi mudaagar menjadi wirausaha. Pemerintah, katanya, telah menyiapkan program untuk memudahkan gerakan kewirausahaan nasioanal. Jika hal itu direspons dengan baik, dia optimis tahun 2014 rasio kewirausahaan nasional mencapai dua persen yang merupakan angka minimum indikasi pertumbuhan kewirausahaan ekonomi negara.

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi, juga menekankan pentingnya kewirausahaan dan dia mendorong mahasiswa untuk menjadi wirausaha. Salah satu upaya yang bisa ditempuh melalui praktek wirausaha di inkubator bisnis. (A-103/A-88)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226736
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar