Rabu, 13 Maret 2013

Benturan Kepentingan soal Babakan Siliwangi

BANDUNG, (PRLM).- Sejarah panjang hutan kota Babakan Siliwangi jangan sampai hilang akibat kepentingan sesaat kalangan birokrat. Kembalikan Babakan Siliwangi sebagaimana mestinya untuk menjadi warisan bagi masyarakat kota Bandung.

"Sudah menjadi kebiasaan dalam pergerakan roda pembangunan di setiap kota di Indonesia. Di satu sisi pembangunan dengan dalih tata kota atau fungsi kota terus dilaksanakan, tapi disisi lain ada pihak yang dirugikan dan bahkan tersisihkan kepentingannya, sebagian warga Kota Bandung dengan kasus Babakan Siliwangi kini tengah menghadapi kasus tersebut," ujar politisi Teten Masduki, di sela-sela acara 'Ngalokat Hahalang Babakan Siliwangi" yang diselenggarakan seniman dan budayawan Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung, bertempat di depan kolam depan bekas bangunan Rumah Makan Babakan Siliwangi, Jalan Siliwangi Bandung, Rabu (13/3/13) pukul 13.13 WIB.

Diungkapkan Teten, beberapa pihak menginginkan Babakan Siliwangi memiliki potensi ekonomi dan harus diubah. Sementara pihak lain, masyarakat menginginkan perubahan Babakan Siliwangi sebagai tempat dengan potensi alamnya, hingga benturan kepentingan terhindar.

Menurut Teten, bila pemerintah kota Bandung benar-benar memiliki keberpihakan para kepentingan orang banyak, pasti akan berpihak pada rakyat atau warga kota Bandung. "Tapi kalau memiliki kepentingan pribadi maka akan berpihak kepada pengusaha untuk mengubah Babakan Siliwangi menjadi tempat usaha dan keutungannya hanya dirasakan pengusaha dan mereka yang memberi dukungan," ujar Teten. (A-87/A_88)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226739
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar