Rabu, 13 Maret 2013

Partai Derby, Persib Ungguli PBR 3-1

BANDUNG, (PRLM).- Persib ungguli Pelita Bandung Raya, 3-1 (2-0), pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013, di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (13/3/13). Tiga gol "Maung Bandung" dilesakkan Herman Dzumafo dan Sergio van Dijk pada menit ke-5 dan 26 serta Abanda Herman pada menit ke-70. Sementara satu-satunya gol "The Boys Are Back" diciptakan sundulan Mijo Dadic pada menit ke-61.

Persib unggul cepat melalui gol Dzumafo. Supardi yang bergerak di sayap kanan memberi umpan lambung matang dan langsung disambut sundulan Dzumafo sedangkan kiper PBR, Edy Kurnia hanya bisa terperangah melihat bola yang bersarang di pojok kanan gawangnya.

Peluang pertama PBR lahir dari kaki Eka yang lolos dari jebakan offside tetapi sepakannya masih meleset dari bidang sasaran saat tinggal berhadapan dengan Made Wirawan menit ke-13.

Terus menyerang, tendangan Kenji Adachihara pada menit ke-25 hampir saja menggandakan keunggulan Persib jika tidak ditepis Edy Kurnia. Berawal dari sundulan Dzumafo, Sergio memanfaatkan bola rebound yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Edy Kurnia. Dengan tenang, sontekan kaki kanan pemain keturunan Belanda itu membawa Persib unggul 2-0 pada menit ke-26.

Penyerang PBR, Gaston Castano melakukan dua percobaan tendangan jarak jauh pada menit ke-41 dan 42, namun bola masih belum menemui sasaran. Pada menit 45, Tony Sucipto memiliki peluang matang. Berawal dari umpan satu dua sentuhan dengan M Ridwan, Tony mengarahkan bola ke sudut kiri gawang PBR. Namun bola berhasil ditepis kiper. Babak pertama usai, Persib unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tendangan keras Hariono pada menit ke-47 masih melenceng dari tiang kanan gawang PBR. Menit 51 kembali Persib melakukan percobaan untuk menambah gol. Sayang, tendangan keras Kenji masih diblok Edy Kurnia. Selang 8 menit, giliran percobaan tendangan kaki kanan Atep yang membuat Edy Kurnia jatuh bangun.

Pada menit ke-61 PBR memperkecil kedudukan melalui sundulan Mijo Dadic. Memanfaatkan umpan lambung Eka Ramdani, pemain Kroasia itu menyundul keras bola yang mengarah ke sudut kanan gawang I Made Wirawan.

Pada menit 70 "Maung Bandung" melebarkan jarak lagi melalui Abanda Herman. Berawal dari set piece Atep, sundulan pemain asal Kamerun itu terlalu deras untuk dihalau Edy Kurnia, 3-1.

Serangan balik PBR beberapa kali membuat lini belakang Persib kewalahan. Namun "The Boys Are Back" yang memasang penyerang tunggal Gaston Castano masih kesulitan untuk menerobos hadangan Naser Al Sebai dan Abanda Herman. Peluit panjang ditiup, Persib mengunci kemenangan "Derby Bandung" itu dengan skor 3-1. (A-200/A_88)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226740
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar