Selasa, 12 Maret 2013

Toyota Adalah Merek Mobil Sangat Bernilai di Dunia

REUTERS/"PRLM"

LONDON, (PRLM).- Pabrikan mobil Toyota dengan nilai yang mencapai 26 miliar dolar AS atau Rp 252,4 triliun, adalah pabrikan mobil yang terbaik dan menjadi "The World's Most Valuable Car Brand".

Lembaga konsultan independen Brand Finance melaporkan, Toyota masih di atas pabrikan mobil lainnya. Walaupun telah beberapa kali melakukan recall produk, hingga terkena bencana gempa bumi dan tsunami Jepang yang menyebabkan nilai Toyota jatuh dalam dua tahun terakhir.

Pendiri dan CEO dari Brand Finance, David Haigh memaparkan, "Toyota telah bekerja keras untuk membangun kembali kepercayaan dari konsumen dan memulihkan reputasi kehandalannya, sambil memperkenalkan desain baru yang trendi dan juga beberapa kampanye iklan".

Setelah Toyota, disusul oleh tiga raksasa asal Jerman dibelakangnya, Volkswagen peringkat 2, BMW peringkat 3 dan Mercedes-Benz peringkat 4 dan Ford peringkat 5.

"Pabrikan asal Jerman dikenal karena reputasinya untuk kehandalan dan proses engineering yang telah membawa mereka sukses di semua bidang industri," ujar Haigh. (A-88/brance finance)***

dasline 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226630
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar