Sabtu, 16 Maret 2013

Tiga Astronot Kembali ke Bumi dari ISS

KAZAKHSTAN, (PRLM).- Tiga astronot kembali dengan selamat ke Bumi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Sabtu (16/3/13) pagi waktu setempat. Mereka menaiki sebuah kapsul milik Rusia yang mendarat di padang rumput Kazakhstan yang membeku, kata pengendali misi.

"Ada yang mendarat!" pesan pusat kontrol misi pusat Rusia yang disampaikan oleh NASA. Tim penyelamat bergegas untuk memulihkan kapsul yang membawa astronot NASA AS Kevin Ford dan insiyur penerbangan Rusia Oleg Novitskiy dan Evgeny Tarelkin.

"Para kru merasa normal setelah mendarat, suasana hati mereka baik," lembaga Rusia mengutip komentar petugas pengontrol misi Rusia.

Ini adalah misi luar angkasa pertama untuk astronot Rusia, dan kedua kalinya untuk astronot Kevin Ford, yang menjadi kapten dalam kru.

Badan Antariksa Rusia Roscosmos menegaskan waktu pendaratan pada pukul 3.05 GMT (10.05 WIB). "Pendaratan selesai sesuai rencana," katanya dalam sebuah pernyataan. "Para kru dalam perasaan yang baik. Dalam beberapa jam mendatang, mereka akan dipindahkan ke lokasi permanen untuk rehabilitasi pascapenerbangan." (dini-job/france24/A_88)***

dikdo 16 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227175
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar