Sabtu, 16 Maret 2013

Hujan Deras Menunda Babak Kualifikasi F1 GP Australia

REUTERS/"PRLM"

REUTERS/"PRLM"

BABAK kualifikasi balap mobil Formula 1 di sirkuit Albert Park Melbourne, Australia yang diguyur hujan deras, Sabtu (16/3).*

MELBOURNE, (PRLM).- Kualifikasi musim pembuka balap mobil Formula 1 di Melbourne, Australia ditunda hingga Minggu (17/3/13) pagi akibat hujan deras.

Babak kualifikasi di sirkuit Albert Park ini hanya berlangsung satu bagian saat direktur balapan Charlie Whiting memutuskan kondisi jalan terlalu berbahaya untuk dilanjutkan

Saat keputusan dibuat, waktu di Melbourne telah menunjukkan jam 18:50 sore, sehingga cahaya yang berkurang juga menjadi kekhawatiran mengingat Albert Park bukan termasuk dalam agenda balapan malam F1.

Dalam kualifikasi pertama, pembalap Mercedes Nico Rosberg menjadi yang tercepat di depan mobil Ferrari yang disetir Fernando Alonso dan Romain Grosjean dari Lotus.

Sementara pembalap Williams Pastor Maldonado dan Esteban Gutierrez dari Sauber termasuk pembalap yang gugur di kualifikasi pertama.

Sedangkan Lewis Hamilton berhasil lolos dari kualifikasi meski mobilnya sempat melintir di tikungan Turn Two.

Tetapi Hamilton berhasil kembali ke lintasan sirkuit dan berakhir di peringkat 10 pembalap tercepat meski ada kerusakan di sayap belakang mobilnya.

Di tempat lain ada pembalap McLaren Sergio Perez di peringkat ke empat, di depan Mark Webber dari Red Bull, Felipe Massa (Ferrari), Sebastian Vettel (Red Bull) dan Jenson Button (McLaren).

Dua kualifikasi berikutnya untuk menentukan posisi pole akan berlangsung Minggu (17/3) besok pukul 11.00 waktu setempat. (A-88/bbc)***

dikdo 16 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227174
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar