Sabtu, 16 Maret 2013

Cooper Si Pencipta Ponsel

NEW YORK, (PRLM). - "Kami ingin melakukan demonstrasi yang mempesona," Martin Cooper mengatakan pada suatu hari di tahun 1973 ketika dia berdiri di luar Manhattan Hilton dan mengotak-ngatik sebuah benda yang ukurannya sebesar sepatu boot anak kecil.

"Saya mempunyai benda ini dengan tombol di atasnya, dan saya berbicara melalui ini," dia mengingat.

Kerumunan orang mengelilinginya di Sixth Avenue, dengan heran ketika dia mendemonstrasikan bagaimana berbicara – tanpa booth telepon dan tanpa kabel.

Setelah pertunjukan tersebut, Cooper – yang mengepalai divisi sistem komunikasi di Motorola – bertemu wartawan di dalam hotel Hilton. Ponsel pertama mempunyai berat lebih dari dua pon ( 907,2 gram).

Ini merupakan kejayaan dari sebuah mesin.

Untuk membuktikan bahwa ponsel tersebut tidak palsu, dia membawanya berkeliling. Salah satu wartawan menyebut Australia dan takjub ketika suara ibunya keluar dari alat yang hanya terbungkus dengan plastik tersebut.

Cooper membayangkan dunia di mana orang-orang akan membawa alat tersebut bersama dengan tubuh mereka – dan dia bercanda dengan mengatakan, "Ketika kamu lahir, kamu akan langsung mempunyai nomor ponsel." Ide tersebut kelihatan sangat aneh di tahun 1970. Tetapi, impian Cooper sekarang menjadi kenyataan. (Rina F-job/abc/A-88)***

dikdo 16 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227176
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar