Senin, 18 Maret 2013

Rossi Luncurkan Yamaha Factor 125cc di Brasil

SAO PAULO, (PRLM).- Tidak ada yang merasa aneh bahwa kurang dari dua pekan lalu presiden Konfederasi Motor Brasil, Firmo Alves telah mengatakan bahwa MotoGP akan kembali ke Brasil, dan hal tersebut semakin diperkuat setelah kedatangan juara dunia sembilan kali GP motor Valentino Rossi, demikian dilaporkan laman Twowheelsblog, Senin (18/3/13).

The Doctor langsung terbang ke Negeri Samba setelah melakukan sesi tes private di Circuit of The Americas (COTA) yang berlokasi di Kota Austin, Texas, Amerika Serikat untuk membantu Yamaha Brasil meluncurkan generasi kedua Yamaha Factor 125cc untuk pasar Brasil.

Ini merupakan upaya Yamaha untuk mendongkrak angka penjualan, di mana pada Januari hingga Oktober 2012 angka penjualan yang dibukukan Yamaha di Brasil hanya sebesar 9,66%, bandingkan dengan Honda yang telah menikmati kue penjualan hingga 80,29%. Sejauh ini Honda telah menjual sebanyak 1,63 juta unit motor pada 2011 lalu.

Pada acara peluncuran tampak Valentino Rossi mengenakan jersey Brasil dengan nomor punggung 46 di tengah kerumunan karyawan Yamaha Brasil dan bintang MotoGP itu menikmati kunjungannya itu dengan bertemu Presiden YMDB Shigeo Hayakawa. Setelah itu, Rossi diberangkatkan dengan helikopter dari Kota Sao Paulo ke sirkuit Città Velo untuk meluncurkan generasi terbaru Yamaha YZF-R1 yang dihadiri 300 dealer dan konsumen Yamaha terpilih. (Ton/A-88)***

dikdo 18 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227394
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar