Kamis, 14 Maret 2013

Ridwan Kamil Terima Urban Leadership Award

BANDUNG, (PRLM).- Arsitek dan pegiat kreatif asal Kota Bandung Ridwan Kamil, menerima penghargaan Leadership Award dari Penn Institute for Urban Research, Rabu, 13 Maret 2013  sore waktu New York, atau Kamis, 14 Maret 2013 pagi waktu Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Penn Institute for Urban Research (Penn IUR) yang sekaligus menjadi tuan rumah bagi kegiatan Forum Kepempimpinan Perkotaan Tahunan yang ke 9. Penghargaan diberikan kepada para pemimpin masyarakat yang dinilai mampu memberikan teladan pengetahuan dalam upaya untuk membangun kehidupan perkotaan yang tangguh dan layak huni.

Penghargaan Penn IUR Leadership Award, digelar setiap tahun untuk individu-individu yang dinilai telah berkontribusi pada upaya pembangunan kawasan perkotaan yang sehat dalam merespon tantangan abad ke-21.

Pada penyelenggaraan yang ke 9 ini, Ridwan Kamil menerima penghargaan bersama Joan Clos, Direktur Eksekutif United Nations Human Settlements Programme (UN-HABITAT) di Perwakilan Umum oleh Majelis Umum PBB, yang sebelumnya adalah wali kota terpilih Barcelona selama dua periode, 1997-2006, dan Yael Lehmann, Direktur Eksekutif Trust Food, sebuah organisasi nirlaba, didirikan pada tahun 1992, berusaha untuk menyediakan makanan sehat itu tersedia bagi semua warga di Amerika.

Penghargaan untuk Ridwan Kamil diberikan karena kontribusi Urbane Indonesia, firma arsitektur yang didirikannya, yang telah memenangkan penghargaan kategori Building Design Business BCI Asia Top 10 Awards selama tiga tahun berturut-turut ( 2008, 2009, 2010).  Beberapa karya Urbane Indonesia diantaranya adalah Museum Tsunami Aceh di Banda Aceh.
Selain aktif mengajar di almamaternya ITB, Ridwan juga menggagas "Indonesia Berkebun", sebuah program berbasis komunitas yang memanfaatkan ruang kosong di perkotaan untuk ditanami tanaman sayuran. Program ini telah menyebar ke 23 kota di seluruh Indonesia dan memiliki anggota hingga 4000 orang.

Emil adalah Warga Negara Indonesia pertama yang menerima penghargaan Urban Leadership Award ini, dan menjadi salah satu harapan bagi munculnya pemimpin yang dapat memimpin serta memberikan teladan kepada masyarakat Indonesia di masa depan.(A-58/A-147)***

anefcakep 14 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226883
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar