Kamis, 14 Maret 2013

Review Linux FatRat


FatRat merupakan download manager yang hanya tersedia secara eksklusif untuk Linux. Beberapa distro besar seperti Debian, Ubuntu, dan Fedora sudah menyediakan FatRat di repository masing-masing. Pengguna distro lain bisa mengunduh source code di fatrat.dolezel.info/download dan melakukan kompilasi sendiri.

FatRat bukan cuma piawai mengelola proses unduhan yang langsung dilakukan melalui situs penyedia file, tapi juga mengelola proses unduhan melalui umpan RSS, torrent, dan RapidShare. Protokol yang didukung pun beragam. Selain HTTP, FatRat mendukung protokol HTTPS, FTP, dan pengunduhan melalui proxy. Untuk pengunduhan di RapidShare, Anda dapat memasukkan informasi nama user dan password di konfigurasi FatRat.

FatRat juga dapat diintegrasikan ke dalam peramban. Untuk Firefox, tersedia FlashGot Extension, sedangkan untuk Chrome/Chromium, bisa dipakai FatRat Extension.

Selain itu, FatRat memiliki feature Drop-box berupa widget yang bisa dipasang di desktop. Tautan file yang hendak diunduh bisa langsung diletakkan pada widget tersebut dan proses unduh akan segera dimulai.



14 Mar, 2013


-
Source: http://www.infokomputer.com/review/software/6031-review-linux-fatrat
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar