Selasa, 12 Maret 2013

Ratusan Polisi Australia Gerebek Preman di Sydney

SYDNEY, (PRLM).- Ratusan polisi bersenjata berat mengambil bagian dalam penggerebekan di geng motor di dalam dan sekitar Sydney, Australia. Beberapa petinggi anggota geng ditangkap dan bahan peledak, senjata, obat-obatan dan uang tunai disita.

Sekitar 350 polisi ambil bagian dalam serangan fajar pada 30 alamat di Sydney dan tempat lain di negara bagian New South Wales dengan sasaran kelompok Hells Angels, Rebels and Comancheros, serta organisasi kejahatan Asia dan Balkan, kata polisi.

Mereka menegaskan "anggota senior dari Hells Angels" di antara 19 orang yang ditangkap selama penggerebekan, di mana amunisi, pistol setrum dan rompi antipeluru juga ditemukan.

"Sebanyak 19 orang telah ditahan selama operasi saat ini, hasil dari investigasi yang sedang berlangsung," kata polisi New South Wales, menambahkan bahwa empat orang sejauh ini telah dituntut.

"Surat perintah penggeledahan sedang berlangsung dan biaya lebih lanjut diantisipasi."

Polisi mengatakan serangan itu merupakan bagian dari penyelidikan dua tahun menjadi pasokan senjata api, bahan peledak dan obat-obatan untuk kelompok kejahatan terorganisir setelah menyadap lebih dari 500.000 panggilan telepon.

Detektif Inspektur Kepala Mick Plotecki, komandan skuad kejahatan terorganisir, mengatakan sejumlah hubungan internasional diidentifikasi.

"Ada anggota senior dari Rebels and Comancheros, Hells Angels, kami juga memiliki kejahatan terorganisir Balkan dan kejahatan terorganisir Asia yang terlibat dalam penyelidikan ini," katanya kepada wartawan.

Perdana Menteri Julia Gillard mengatakan awal bulan ini pemerintah sedang menyiapkan gugus tugas anti-geng untuk memerangi "geng dan senjata di jalan-jalan kami. (A-88/orange)***

dikdo 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226620
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar