Selasa, 12 Maret 2013

Penjaringan Balonbup Cirebon oleh PDIP Mengancam Kader Internal

SUMBER, (PRLM).- DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon mengawali penjaringan bakal calon bupati (balonbup) dan bakal calon wakil bupati (balon wabup) tahun 2013, sebelum partai lain membuka pendaftaran secara resmi. Munculnya nama balonbup yang memiliki popularitas dan elektabilitas dari luar diprediksi akan menyingkirkan kader internal partai berlambang banteng tersebut.

Sampai dengan Selasa (12/3/13), selain seorang tokoh muda dari wilayah timur Kabupaten Cirebon Ustad Ujang Bustomi dan H.Sunjaya (Kolonel TNI- Purn) dari wilayah barat, keduanya dari eksternal partai, belum ada pendaftar lain di PDIP.

H. Sunjaya yang diiringi istri Ny. Ayu Cipta, keluarga, sejumlah tokoh ulama, tim sukses dan ratusan simpatisan secara resmi mendaftarkan diri sebakai balonbup pada Senin (11/3/13) di DPC PDIP Kabupaten Cirebon sekitar pukul 09.30 WIB. Sunjaya diterima Emon Purnomo, Ketua Panitia Pendaftaran dan Bapila DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

"Alasan saya mencalonkan bupati adalah menyangkut diri pribadi saya, di mana saya sangat intensif menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan, walaupun rekan-rekan pers baru kali ini melihat saya berkunjung ke DPC PDI Perjuangan. Tetapi semua ini adalah mungkin yang terbaik, karena saya selalu mendekatkan diri dan meminta petunjuk kepada Allah, maka sesuai petunjuk itu kendaraan yang harus saya pilih adalah PDI Perjuangan," kata Sunjaya kepada wartawan, usai mendaftar yang disambut antusias pendukungnya dan kader PDIP.

Di tempat terpisah, pemerhati sosial dan politik, Ichwan Mulyana memprediksikan, munculnya balonbup dari eksternal yang popularitas dan elektabilitasnya tinggi bisa mengakibatkan balonbup dari kader internal PDIP bisa tersingkir.

Sementara itu, nama lain dari internal PDIP yang sebelumnya muncul yakni H. Tasiya Sumadi Algotas, Ketua DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, bahkan, belakangan disebut-sebut, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon yang juga Ketua DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Jabar, H. Anwar Asmali, mereka belum mendaftarkan diri. (A-146/A-88)***

dikdo 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226596
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar