Selasa, 12 Maret 2013

1.262 Personel Bakal Amankan Derby Persib vs PBR

BANDUNG, (PRLM).- Jelang laga Derby Bandung antara Pelita Bandung Raya (PBR) melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Rabu (13/3/13), Polrestabes Bandung akan menurunkan sebanyak 1.262 personel. Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa jalan di sekitar Stadion Siliwangi pada pukul 14.00 WIB.

Bila rekayasa diberlakukan, kendaraan yang bisa melintas di Jalan Aceh, hanya kendaraan dari arah Barat ke Timur saja dari perempatan Jalan Lombok - Jalan Aceh dan Belitung. Sebaliknya, kendaraan dari arah Timur, akan diarahkan oleh Polantas masuk ke Jalan Menado. Termasuk kendaraan umum yang biasa melalui jalur Jalan Aceh.

Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi bakal terjadinya kemacetan yang parah di kawasan jalan tersebut yang biasa ramai dilewati oleh para bobotoh Persib.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, laga ini dinilai bakal ramai dibandingkan pertandingan lainnya, karena pertandingan ini bisa disebut laga derby satu kota. Oleh karenanya, kata Diki, perlu adanya penjagaan yang bertujuan agar pelaksanaan pertandingan ini berjalan dengan baik.

Dikatakan Diki, pihak kepolisian bakal mengerahkan 1262 personel dari Polrestabes Bandung termasuk didukung personel Polda Jabar dan TNI. Pengamanan dilakukan mulai dari luar stadion, di tribun penonton, serta di dalam lapangan pertandingan.

"Kita juga bakal melakukan buka tutup saja, kami rekayasa sampai pertandingan selesai. Kalau padat, kendaraan kami alihkan, mungkin sampai sekitar pukul 18.00 WIB. Masyarakat yang sudah mengetahui ada kegiatan di Stadion Siliwangi, lebih baik menghindar saja. Agar tidak terjebak macet," ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/3/13). (A-113/A_88)***

dikdo 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226595
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar