Selasa, 12 Maret 2013

Pelukan Presiden Iran - Ibunda Chavez Bikin Marah Ulama

REUTERS/"PRLM"

REUTERS/"PRLM"

SAAT menghadiri acara pemakaman Hugo Chavez pada 8 Maret 2013 lalu, Mahmud Ahmadinejad memeluk ibunda mendiang Chavez, Elena Frias yang berusia 78 tahun.*

TEHERAN, (PRLM).- Prosesi pemakaman mendiang Presiden Venezuela Hugo Chavez telah usai, tetapi di Iran, berita soal Chavez masih digunjingkan, khususnya oleh kelompok mullah yang selama ini dikenal sebagai pengkritik keras Presiden Iran.

Seperti dilaporkan Daily Telegraph, Senin (12/3/13), saat menghadiri acara pemakaman Hugo Chavez pada 8 Maret 2013 lalu, Mahmud Ahmadinejad memeluk ibunda mendiang Chavez, Elena Frias yang berusia 78 tahun.

Elena tampak menangis saat dipeluk Ahmadinejad. Kendati pelukan tersebut bukan sensual, kaum mullah atau ulama Iran tak bisa menerima itu. Pasalnya, dalam Islam, kata ulama, memeluk perempuan yang bukan bagian anggota keluarga adalah haram.

Pejabat mullah dari Kota Isfahan, Mohammad Taghi Rahbar mengatakan, Ahmadinejad telah lepas kontrol saat memeluk ibunda Chavez. Sementara anggota parlemen Iran, Mohammad Dehghan, mengatakan, tindakan Ahmadinejad itu menunjukkan penyimpangan. (A-133/A-88)**

dikdo 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226597
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar