Minggu, 17 Maret 2013

Pemadam Kebakaran Kab.Bandung Lakukan Simulasi Pemadaman

SOREANG,(PRLM).-Pemadam Kebakaran Kab. Bandung melakukan simulasi pemadaman kebakaran di Lapangan Upakarti kompleks Pemkab Bandung, Senin (18/3). Simulasi pemadaman dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Sekda H. Sofian Nataprawira, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bandung.

Simulasi pemadaman kebakaran melibatkan lima mobil pemadam termasuk mobil yang memiliki tangga untuk pemadaman di gedung-gedung tinggi. "Pemkab Bandung baru mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa mobil pemadam kebakaran untuk pemadaman gedung-gedung tinggi," ucap Dadang Naser.

Simulasi kebakaran berupa pemadaman api berupa rumah warga yang terbakar dan pabrik penuh bahan kimia. Simulasi juga melibatkan tiga sepeda motor pemadam kebakaran yang kini ditempatkan di Kec. Ibun, Baleendah, dan Pasirjambu.

Relawan pemadam kebakaran dari warga yang sudah terlatih juga ikut dalam simulasi. Bahkan, Dadang Naser sempat melemparkan dua buah fire block untuk memadamkan api.

"Sepeda motor dilengkapi dengan tangki 500 liter yang dijalankan satuan relawan kebakaran dan Alat Pemadam Api Ringan (Apar). Baru ada tiga kecamatan yang kita bantu untuk pengadaan sepeda motor," kata Kepala Damkar Soreang, Hendi Kurniawan.(A-71/A-107)***

kurnia 18 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227348
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar