Rabu, 13 Maret 2013

Pelaku Ledakan di Kebayoran Baru Jakarta Kenakan Baju Biru

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar (AKBP) Hermawan mengatakan, dari hasil rekaman CCTV yang didapat petugas, pelaku ledakan di Cipete, Kebayoran Baru memiliki ciri-ciri memakai baju biru, menggunakan helm tutup dan juga celana cokelat.

Sesaat sebelum kejadian, pelaku sempat memutar ke arah Jalan Antasari dan kemudian meletakkan sesuatu di lokasi kejadian.

"Sempat memutar arah ke pertigaan, dia sempat menaruh barang di situ. Pelaku ciri-ciri cuma satu, ciri-ciri badan, motor yang digunakan, pakaian, helm, masih dikembangkan di TKP. CCTV didapat dari beberapa rumah yang ada di dekat lokasi kejadian," ujarnya, Rabu (13/3/13).

Hermawan menegaskan, ledakan tersebut bukan untuk ditujukan ke rumah milik Kapolda Kalteng. Dari hasil CCTV, pelaku tertangkap kamera selama 2 detik dan langsung menaruh sesuatu di lokasi kejadian.

"Tidak terkait rumah Kapolda Kalteng, isu yang berkembang itu tidak ada. Setelah dia jalan, ada kendaraan lain. Dia meletakkannya di jalan," katanya.

Penyidik Polri terus melakukan penyelidikan insiden ledakan dekat rumah Kapolda Kalimantan Tengah di Jalan Majid, Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terjadi Selasa (12/3/13) lalu. Polri menduga ledakan di Cipete berasal dari bom rakitan, bukan petasan. (A-194/A_88)***

ibeng 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226760
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar