Rabu, 13 Maret 2013

DPD PDIP Jabar Mulai Seleksi 1.500 Bakal Calon Anggota Legislatif se-Jabar

BANDUNG, (PRLM).-Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat mulai menyeleksi 1.500 kadernya yang mendaftar sebagai calon anggota legislatif se-Jabar.

Khusus untuk DPRD Jabar, DPD PDIP menargetkan meraih 25 kursi pada Pemilihan Legislatif 2014. Jumlah itu lebih banyak 8 kursi dibandingkan kursi tahun ini yang mencapai 17 kursi.

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahyono mengungkapkan, saat ini sudah memasuki tahap psikotes. Psikotes bagi para bakal caleg tersebut digelar di beberapa daerah seperti Bandung, Bogor, dan Cirebon.

"Psikotes ini penting. Salah satunya untuk mendeteksi kecenderungan seseorang berpotensi korupsi atau tidak. Kami tidak mau kecolongan memperoleh anggota DPRD atau DPR yang keluar dari komitmen partai dalam segala hal, terutama yang berpotensi korupsi," katanya kepada wartawan, Rabu (13/3) petang, di Bandung.

Gatot menambahkan, proses seleksi berlangsung ketat dan banyak faktor penilaian. Seleksi ketat itu diperlukan agar anggota terpilih nanti kuat secara mental dan fisik, serta profesional.

"Nanti akan ada tes urin juga. Kami tidak mau ada wakil rakyat yang terlibat narkoba. Kami perkirakan, dari tahap psikotes ini ada yang lolos sekitar 1.300 orang," ucapnya.

Khusus untuk anggota DPRD Jabar, ada 200 orang yang telah mendaftar. "Dari psikotes, akan tersisa sekitar 100 orang. Nanti mereka terus diseleksi hingga memenuhi target kami yaitu 25 orang di kursi DPRD Jabar," ucapnya. (A-128/A-89)***

ibeng 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226761
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar