Selasa, 12 Maret 2013

Museum Mandala Wangsit Siliwangi Direnovasi

KODAR SOLIHAT/"PRLM"

KODAR SOLIHAT/"PRLM"

SEJUMLAH pekerja tengah menyelesaikan renovasi Museum Mandala Wangsit Siliwangi Bandung.*

BANDUNG, (PRLM).- Bangunan dan ruangan Museum Mandala Wangsit Siliwangi Bandung tengah mengalami renovasi, untuk memperbaiki kondisi sejumlah bagian karena usianya suda tua. Renovasi ini juga terkait meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung, seiring rencana museum ini ditingkatkan daya tariknya bagi masyarakat untuk menggugah perhatian dan kecintaan terhadap sejarah perjuangan di Jawa Barat.

Sejumlah anggota Historia van Bandoeng (HvB), Selasa (12/3) menyebutkan, renovasi tersebut juga diharapkan membuat suasana di museum lebih hidup. Aneka kegiatan sudah dibicarakan dengan pengurus museum.

Ketua HvB, Bagus Kamajaya mengatakan, pascaperbaikan selesai, diharapkan mampu suasana museum ini menjadi lebih hidup, diharapkan mampu ikut membangkitkan daya tarik kesejarahan di Jawa Barat, terutama berkaitan perang kemerdekaan atau aspek lainnya.

Menurut Kabalakjarah III, Mayor IB Pinatih, direncanakan renovasinya selesai paling lambat Juni. Setelah itu, direncanakan sejumlah kegiatan untuk lebih menghidupkan suasana di museum dilakukan di sekitaran halaman museum, sehingga dapat menjadi salah satu tujuan utama kunjungan di Bandung. (A-81/A-147)***

anefcakep 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226575
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar