Selasa, 12 Maret 2013

KPU Belum Terima Pendaftaran Lagi

BANDUNG, (PRLM).- Hari kedua pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung terpantau sepi. Tidak ada keramaian seperti hari Senin lalu ketika pasangan dari jalur perseorangan Wawan - Sayogo mendaftar. Hingga ditutupnya pendaftaran pada pukul 16.00 belum ada lagi bakal calon wali kota yang mendaftar.

"Sampai hari ini belum ada lagi yang mendaftar. Padahal, meski ini hari libur tapi kami masih membuka pendaftaran. Mungkin juga para calon bakal walikota belum siap dengan berkas persyaratan," ujar Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan KPU Kota Bandung Andri Nurdin ketika ditemui di Kantor KPU Jln. Soekarno Hatta 260 Selasa (12/3/2013) siang.

Ia mengatakan hingga Rabu esok, belum ada pasangan yang akan kembali mendaftar. Pasangan dari jalur perseorangan Wahyudin Karnadinata - Tonny Aprillani dan Budi Setiawan - Rizal Firdaus rencananya akan daftar hari Kamis. Sementara pasangan Bambang Setiadi - Alex Tahsin daftar pada Jumat.

Ditanya soal sepinya pendaftar yang diusung partai, Andri mengatakan baru tim sukses Edi Siswadi yang mengonfirmasi akan daftar pada Sabtu atau satu hari menjelang ditutupnya pendaftaran. Sementara itu, masih ada bakal calon yang meminta formulir pendaftaran. Padahal, sebelumnya KPU telah melakukan sosialisasi ke 37 partai politik yang mengikuti Pemilu 2009 karena mereka lah yang berhak untuk ikut Pilwalkot Bandung.

Jika ada bakal calon yang masih belum melengkapi berkas, KPU masih menerima kelengkapan tersebut hingga batas akhir 24 Maret mendatang. Sementara untuk jalur non partai/perseorangan. KPU menerima berkas suara yang kurang mulai 25-29 Maret. (A-201/Vady-Job/A-147)***

anefcakep 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226586
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar