Minggu, 17 Maret 2013

Mercedes Luncurkan G63, Model Pertama Beroda Enam

SWNS/"PRLM"

SWNS/"PRLM"

Mercedes G63 AMG 6x6 model edisi terbatas berdasarkan pada ikon G-Wagon.*

BERLIN, (PRLM).- Mercedes telah meluncurkan mobil off roader terbaru dengan enam roda, produk pertamanya sejak model yang sama diproduksi untuk Nazi Jerman di tahun 1930-an.

Mercedes G63 AMG 6x6 ini merupakan model edisi terbatas berdasarkan pada ikon G-Wagon.

Telah dirancang untuk memiliki kemampuan off-road sebuah tank, memiliki akselerasi ala hot hatch dan memberikan kemewahan seperti limusin.

Untuk memberikan percepatan brutal, Mercedes telah menggantikan mesin diesel 3-liter G Wagon standar dengan V8 twin-turbocharged 5.5-liter.

Hasilnya adalah monster 536bhp yang mampu melaju 0-62mph dalam waktu kurang dari enam detik, meskipun panjang bodinya 19 kaki dan bobotnya 3,85 ton.

Mercedes mengklaim mobil 6x6, yang ukuran rodanya 37 inch ini, bisa negosiasi dengan medan berbatu karena memiliki kelincahan ala kambing gunung, sementara hambatan sungai bagai anak kecil yang bermain air.

Menurut Mercedes yang dikutip Daily Mail, "Siapapun yang menjelajahi kinerja on-road sudah pasti akan terkesan dengan percepatan bak ketapel pada pikap 3,85 ton ini."

Namun, model 6x6 ini ditawarkan dengan harga selangit 350.000 poundsterling, sehingga menjadikannya model yang paling mahal di jajaran Mercedes dan tiga kali lebih mahal dari kelas G Wagon, apalagi produksinya akan dibatasi sekitar 30 penjualan per tahun. (Aya/A-108)***

dasline 18 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227331
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar