Selasa, 12 Maret 2013

Liburan Nyepi, Pangandaran Ramai

NURHANDOKO/"PRLM"

NURHANDOKO/"PRLM"

KAWASAN wisata Pantai Pangandaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran masih tetap menjadi salah satu tujuan wisata untuk mengisi kegiatan liburan. Sejumlah wisatawan berenang di Pantai Timur Pangandaran, Selasa (12/3/13).*

PANGANDARAN, (PRLM).- Kawasan wisata Pantai Pangandaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran masih menjadi andalan wisatawan untuk mengisi libur Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935. Terlebih saat ini pusat keramaian tidak hanya terpusat di Pantai Barat, akan tetapi juga di Pantai Timur Pangandaran serta daerah tujuan wisata lainnya.

Cuaca yang cerah disertai dengan gelombang kecil, menjadikan suasana kawasan pantai yang menjadi andalan provinsi Jawa Barat tersebut tidak pernah sepi. Sejak hari Minggu (10/3/13) hingga Selasa (12/3/13) wisatawan masih memadati kawasan pantai.

Di pantai barat, wisatawan dapat sepuasnya berenang atau berselancar mempergunakan papan luncur atau boogie. Tujuan lainnya dari Pantai Barat adalah mengunjungi kawasan pansir putih yang berada di kawasan cagar alam Pananjung. Banyak perahu pesiar yang siap mengantar pengunjung menuju kawasan pasir putih.

"Ini kedua kalinya saya datang ke Pangandaran. Rasanya pemandangan lautanya sangat indah, apalagi saat ini cuaca sedang bagus, sehingga seharian bisa puas berenang dan bermain di pantai," ungkap Ujang (37) warga Cianjur.

Dia mengungkapkan salah satu yang membuat penasaran kembali datang ke Pangandaran adalah fenomena alam yang sulit ditemukan tandingannya di tempat lain. Di Pangandaran wisatawan dapat menikmati sekaligus matahari terbit dan terbenam. Sore hari di Pantai Barat bisa melihat matahari tenggelam, sedangkan pagi hari di pantai Timur melihat matahari terbit. (A-101/A-88)***

dikdo 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226612
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar