Rabu, 13 Maret 2013

Kepala Korlantas Diperiksa Kasus Simulator SIM

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Irjen Pol Pudji Hartanto diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pengadaan simulator kemudi roda dua dan empat di Korlantas Mabes Polri 2011-2012. Selama empat jam Pudji memberi kesaksian untuk tersangka bekas Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo.

"Hanya tiga pertanyaan soal perencanaan (proyek Simulator)," kata Pudji kepada wartawan di KPK usai menjalani pemeriksaan, Rabu (13/3/13).

Ia tidak memberikan penjelasan terkait pemeriksaan yang dijalaninya. "Nggak-nggak ada. Sama Kadiv Humas saja nanti. Aman," katanya.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penyitaan empat mobil milik Irjen Pol Djoko Susilo. Harta tersebut diduga berkaitan dengan korupsi pengadaan simulator. Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, empat mobil tersebut masing-masing berjenis Jeep Wrangler, MPV Nissan Serena, Toyota Harrier, dan Toyota Avanza. "Mobil ini diduga terkait dengan DS dan sekarang sedang diamankan di KPK," katanya.

Dikabarkan pula sebelumnya KPK telah menyita tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Lokasi SPBU berada di Ciawi, Kaliungu (Semarang), dan Kapuk (Jakarta Utara). KPK juga telah menyita sejumlah rumah milik Djoko yang berada di Jakarta, Solo, dan Jogja. Secara keseluruhan KPK telah menyita sekitar 20 item harta milik Djoko, belum termasuk mobil dan SPBU. (A-170/A-88)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226746
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar