Rabu, 13 Maret 2013

Dua Warga Karangkancana Hilang

KUNINGAN, (PRLM).- Dua orang warga Kec. Karangkancana, Kab. Kuningan, dinyatakan hilang dan salah seorang di antaranya ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat dari dasar lubuk Sungai Citaal sekitar Dusun Cimanggang, Desa dan Kec. Ciwaru, Kab. Kuningan, Rabu (13/3/2013) siang. Kedua orang tersebut masing-masing, Juharna (65) warga RT 7 RW 4, Desa Kaduagung, dan Kastim (46) warga RT 3 RW 2, Desa Sukasari.

Menurut keterang yang terhimpun "PRLM" dalam beberapa hari terakhir, Juharna dinyatakan hilang diduga mengalami kecelakaan terseret hanyut arus Sungai Cigunung di Desa Kaduagung yang bermuara ke Sungai Citaal sejak Sabtu (9/3) sore. Sementara, Kastim mengalami kecelakaan jatuh serta tergusur arus Sungai Citaal, ketika sedang ikut membantu menebang pohon di sekitar Dusun Cimanggang, Desa Ciwaru, Selasa (12/3) sore.

Menyikapi dua kasus orang hilang tersebut, masyarakat dibantu TNI dan relawan Unit Cegah Siaga (UCS) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kuningan, selama tiga hari terakhir sibuk melakukan pencarian. Dan, pada Rabu (13/3) sekitar pukul 11.00 WIB., tim pencari orang hilang itu berhasil menemukan Kastim dalam kondisi sudah menjadi mayat.

"Jenazah Pak Kastim, tadi siang kami temukan terselip batu di dasar Leuwi Saji berupa lubuk sungai di Dusun Cimanggang. Lokasi lubuk sungai itu masih di sekitar tempat korban terjatuh ke sungai atau dekat kebun penduduk tempat terakhir kemarin ia bekerja membantu menebang kayu," kata Idit Haditisno, salah seorang anggota relawan UCS BPBD Kuningan yang turut membantu upaya pencarian terhadap kedua orang hilang tersebut, Rabu (13/3) sore.

Sementara itu, upaya pencarian terhadap Juharna di sepanjang Sungai Citaal sampai Sungai Cisanggarung, hingga Rabu (13/3) sore masih berlangsung dan telah mendapat pula bantuan tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas). Namun hingga Rabu sore sekitar pukul 15.30 WIB., upaya tersebut belum membuahkan hasil.(A-91/A-147)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226729
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar