Rabu, 13 Maret 2013

Dzumafo dan Sergio Cetak Dua Gol Persib

BANDUNG, (PRLM).- Persib sementara unggul, 2-0, atas Pelita Bandung Raya pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013, di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (13/3/13). Dua gol "Maung Bandung" dilesakkan Herman Dzumafo dan Sergio van Dijk pada menit ke-5 dan 26.

Persib unggul cepat melalui gol Dzumafo. Supardi yang bergerak di sayap kanan memberi umpan lambung matang dan langsung disambut sundulan Dzumafo sedangkan kiper PBR, Edy Kurnia hanya bisa terperangah melihat bola yang bersarang di pojok kanan gawangnya.

Peluang pertama PBR lahir dari kaki Eka yang lolos dari jebakan offside tetapi sepakannya masih meleset dari bidang sasaran saat tinggal berhadapan dengan Made Wirawan menit ke-13.

Terus menyerang, tendangan Kenji Adachihara pada menit ke-25 hampir saja menggandakan keunggulan Persib jika tidak ditepis Edy Kurnia. Berawal dari sundulan Dzumafo, Sergio memanfaatkan bola rebound yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Edy Kurnia. Dengan tenang, sontekan kaki kanan pemain keturunan Belanda itu membawa Persib unggul 2-0 pada menit ke-26.

Penyerang PBR, Gaston Castano melakukan dua percobaan tendangan jarak jauh pada menit ke-41 dan 42, namun bola masih belum menemui sasaran. Pada menit 45, Tony Sucipto memiliki peluang matang. Berawal dari umpan satu dua sentuhan dengan M Ridwan, Tony mengarahkan bola ke sudut kiri gawang PBR. Namun bola berhasil ditepis kiper. Babak pertama usai, Persib unggul 2-0. (A-200/A-147)***

dikdo 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226732
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar