Senin, 18 Maret 2013

DPR Tandatangani MoU dengan Parlemen Serbia

JAKARTA, (PRLM).- DPR RI dan National assembly of the republic of Serbia mendatangani Mutual of Understanding (MoU) yang bertujuan membangun komitmen bersama meningkatkan kerja sama antara parlemen Indonesia dan Serbia. "Prinsipnya kedua parlemen ingin saling mengisi, mereka juga ingin banyak belajar sistem pengawasan parlemen. Hubungan pemerintahan, dan peningkatan kerjasama antar rakyat kedua negara," jelas Ketua DPR RI Marzuki Alie seusai menandatangani MoU dengan Parlemen Serbia, di Gedung DPR, Senin, (18/3).

Ketua National Assembly of the Republic of Serbia Nebojsa Stefanovic mengatakan, perjanjian ini merupakan salah satu bentuk persahabatan antar kedua Negara yang mendalam dan sangat erat. Kita sudah sepaham untuk mendekatkan kerjasama antar kedua parlemen khususnya ekonomi dan bidang lainnya," tambahnya.

Menurut Nebojsa, Parlemen Serbia menghargai sikap Indonesia terkait masalah Kosovo. Selain itu, Parlemen juga mendorong peningkatan kerjasama ekonomi kedua negara. "Kita mengundang para investor Indonesia untuk datang dan berkunjung keSebia," katanya.

Seperti diketahui, kedua negara juga telah memiliki MoU kerjasama pertahanan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerinta Serbia yang ditandatangani oleh Menhan kedua negara di Jakarta pada tanggal 13 September 2011 lalu. Kerjasama ini diantaranya mencakup procurement Alutsista dan pengembangan kerjasama joint production serta kerjasama alih teknologi dalam industri militer.(A-109/A-147)***

anefcakep 18 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227384
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar