Kamis, 14 Maret 2013

Apple Menyerang Samsung dan Google

SAN FRANCISCO, (PRLM). - Kepala marketing Apple Phil Schiller menyerang software Android Google Inc dan pesaing besarnya Samsung Electronic, sehari sebelum perusahaan Korea tersebut meluncurkan smartphone terbarunya di Amerika Serikat.

Kepala pemasaran Apple tersebut menyerang rivalnya, pada peluncuran Galaxy S4 di New York, dan menggarisbawahi tekanan yang menumpuk pada perusahaannya yang sekali pernah memimpin arena smartphone, tetapi kemudian menyerahkan mahkotanya kepada Samsung di tahun 2012.

Schiller mengatakan kepada Reuters bahwa penelitian Google sendiri menunjukan mayoritas pengguna Android berhenti di software versi lama, dan ponsel baru Samsung sendiri mungkin dikeluarkan dengan sistem operasi yang berumur setahun yang akan membutuhkan perubahan. "Dengan data mereka sendiri, hanya 16 persen pengguna Android berada pada sistem operasi versi lama. Lebih dari 50 persen masih software yang berumur 2 tahun. Perbedaan yang sangat besar," ujar dia.

Schiller mengtakan fragmentasi, atau versi Android yang disesuaikan di pasar, berbahaya bagi konsumen. Setiap versi sistem operasi Android harus diuji coba untuk dicocokan dengan semua pembuat handset sebelum disebarluaskan, yang sepertinya terasa berjalan lambat. Hal tersebut menyebabkan beberapa produsen, seperti Amazon.com Inc, harus mempekerjakan versi yang sangat disesuaikan.

"Dan sekarang kami mendengar bahwa Samsung Galaxy S4 dirumorkan akan berjalan dengan OS yang hampir berumur setahun. Konsumen harus menunggu untuk mendapatkan yang terbaru," tuturnya.

Schiller menekankan pada penelitian berulang-ulang dari pihak ketiga menunjukan bahwa orang-orang yang mempunyai perangkat iOS lebih sering menggunakannya daripada orang-orang yang memiliki peralatan Android, dan lebih dari setengah pengguna iOS sudah menggunakan software versi terbaru. "Di Apple kami tahu tidak cukup untuk membuat produk dalam jumlah besar. Kau harus mencintainya dan menggunakannya," katanya.

Google menolak untuk berkomentar. Samsung tidak merespons ketika diminta untuk berkomentar. (rina-job/rtr/A-147)***

anefcakep 14 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226864
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar