Jumat, 15 Maret 2013

Villas-Boas Harapkan Hukuman untuk Inter

MILAN, (PRLM).- Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas mengecam perilaku rasis pendukung Inter Milan dalam pertandingan babak enam belas besar Liga Europa di San Siro hari Jumat (15/3/2013).

Tottenham sendiri berhasil lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Inter karena produktivitas gol mereka di kandang lawan lebih baik.

Pemain asal Togo, Emmanuel Adebayor menjadi pahlawan Tottenham setelah berhasil menciptakan gol penentu dalam pertandingan tersebut. Inter memang menang 4-1 dalam pertandingan di San Siro namun mereka kalah 0-3 saat bertandang ke White Hart Lane.

Andreas Villas-Boas seusai pertandingan mengecam perilaku pendukung Inter yang terus meneriakan kata-kata bernada rasis terhadap pemainnya. "Sangat mudah mendendengar isi nyanyian mereka dan saya yakin UEFA akan mengambil tindakan atas apa yang mereka lakukan," kata Villas-Boas.

"Tindakan ini akan menyulitkan Inter karena ini merupakan sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. Aksi itu memang tidak merusak pertandingan namun harusnya dapat dihindari," kata mantan asisten pelatih Jose Mourinho saat menangani Inter ini.

Inter sebelumnya pernah dijatuhi denda sebesar £43000 atau sekitar Rp 629 juta lebih oleh Manajamen Serie A karena suporter mereka menerikan kata-kata rasis terhadap Mario Balotelli dan Sulley Muntari saat keduanya membela Millan dalam pertandingan derby bulan lalu.

Saat Inter menghadapi Tottenham, teriakan nyanyian menirukan suara monyet kerap terdengar dari tribun penonton selain itu mereka mengeluarkan balon berbentuk pisang.

Klub Italia lainnya, Lazio telah dijatuhi hukuman oleh UEFA karena alasan serupa saat mereka bertemu dengan Tottenham.

Diluar kasus tudingan rasis tersebut, hasil pertandingan yang berlangsung sepanjang Jumat dinihari WIB menunjukan dominasi klub Liga Primer Inggris di babak perempat final Liga Europa.

Ketiga klub Inggris yang dipastikan lolos ke babak peerempat final Europa itu adalah Chelsea, Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Sementara lima klub lain yang juga lolos ke babak perempat final adalah Lazio (Italia), Benfica (Portugal), Rubin Kazan (Rusia), FC Basel (Swiss) dan Fenerbache (Turki).

UEFA dijadwalkan akan menggelar undian pertandingan babak perempat final Liga Europa hari ini. (bbc/A-147)***

anefcakep 15 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227028
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar