Rabu, 13 Maret 2013

Venezuela Bentuk Tim Investigasi Kematian Mendiang Chavez

CARACAS, (PRLM).- Pemerintah Venezuela, Rabu (13/3/13), mengatakan,pihaknya akan menyelidiki soal penyebab kematian mendiang Presiden Hugo Chavez Frias. Untuk keperluan ini, tim investigasi yang keanggotaannya mencakup sejumlah ilmuwan asing, akan segera dibentuk.

Pasalnya, kanker yang diidap Chavez sejak Juni 2011 lalu itu, kemungkinan akibat diracun oleh musuh-musuhnya di luar negeri.

Chavez sendiri saat masih hidup, pernah mengungkapkan soal itu ketika dia kali pertama didiagnosis menderita kanker pertengahan 2011 lalu.

Klaim serupa dimunculkan kembali oleh presiden sementara Venezuela yang juga orang kepercayaan mendiang Chavez, Nicolas Maduro.

Menurut Maduro, kemungkinan Chavez diracun sepulang menjalani operasi dari Kuba tiga pekan lalu. Saat itu, Chavez memutuskan pulang ke Venezuela untuk dirawat di rumah sakit militer sampai akhirnya ajal menjemputnya seminggu lalu.

"Kami akan mencari kebenaran. Ada indikasi, komandan kami, Chavez, diracun oleh kekuatan asing yang menginginkannya meninggal dunia," ujar Maduro. (A-133/A-88)***

ibeng 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226757
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar