Kamis, 14 Maret 2013

TNI dan Polri Lakukan Pertemuan Silaturahmi

BANDUNG, (PRLM).- Pertemuan silaturahmi antara anggota TNI dan Polri semakin sering dilakukan akhir-akhir ini. Tentu saja ini sebagai salah satu bentuk untuk menghalau jangan sampai ada upaya-upaya dari orang tertentu yang akan mengadu domba antara TNI-Polri di Kota Bandung.

Demikian diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Besar Bandung, Letnan Kolonel Infanteri Ujang Sudrajat disela-sela acara silaturahmi TNI-Polri dalam rangka Sinergitas untuk menjaga Keutuhan NKRI di Markas Kodim 0618/BS, Kamis (14/3/2013).

Dalam acara itu dihadiri oleh Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rahman Baso dan kapolsek-kapolsek beserta jajaran TNI mulai dari Babinsa Kamtibmas, Danramil dan beberapa pejabat dan anggota TNI lainnya.

Dandim menjelaskan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi sosial baik dengan tokoh agama dan masyarakat, pemerintah dan kepolisian. Sehingga pelaksanaan ini dapat mempererat kegiatan TNI dan Kepolisian dana menjalankan tugas menjaga keamanan wilayah. "Komunikasi ini penting untuk terus dijalin tidak hanya dilevel pimpinan saja tapi juga ditingkat bawah, makanya kita ajak prajurit untuk kumpul bersama kepolisian duduk bersama sehingga suasana menjadi enak dan membaur," ujarnya.

Hal ini penting, menurut Dandim, supaya tidak ada yang mengandu domba antara aparat TNI dan Polri. Namun ketika disinggung, pertemuan ini sebagai dampak dari kejadian dibakarnya Mapolres Oku Sumantera Selatan, Dandim membantahnya, karena menurutnya kegiatan ini sudah berlangsung lama. "Kami melaksanakan tugas guna memperkokoh NKRI jadi tidak ada hubungannya dengna kejadian di Oku karena Bandung kondusif dan mudah-mudahan ini terus terjaga," katanya.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rahman Baso saat ditemui di Makodim, menyatakan sinergitas TNI-Polri di Bandung sudah terjaga karena selalu melakukan kegiatan bersama-sama baik itu kegiatan olah raga atau yang lainnya. Apalagi dalam kegiatan keamanan, sudah barang tentu ini dilakukan bersama-sama seperti pada pengamanan Pemilihan gubernur beberapa waktu lalu. Begitu juga pengamanan pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Siliwangi, selalu melakukan kerjasama diantara kedua instansi ini.

Kapolres menjelaskan, silaturahmi itu memang harus terus dijalin tidak hanya dengan aparat saja tapi juga dengan siapapun. Jadi silaturahmi tersebut dibangun tidak atas kejadian tapi dilakukan secara terus menerus. "Kita memang sudah satu visi untuk membangun kota Bandung ini yang kondusif," ucapnya. (A-113/A-147)***

anefcakep 14 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226880
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar