Sabtu, 16 Maret 2013

Terus Nambah Sitaan KPKL dari Tangan Irjen Pol Djoko Susilo

JAKARTA, (PRLM).- Setelah menyita empat mobil mewah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita enam bus milik Irjen Pol Djoko Susilo. KPK sudah menyita puluhan miliar harta kekayaan tersangka korupsi pengadaan simulator kemudi roda dua dan empat di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri dan tindak pidana pencucian uang itu.

"Penyidik KPK kembali melakukan penyitaan aset berupa enam bus besar yang diduga terkait dengan DS sejak kemarin (Jumat)," kata Juru Bicara KPK Johan Budi kepada "PRLM", Sabtu (16/3/`3).

Ia mengatakan, bus tersebut disita KPK dari beberapa tempat di luar Jakarta, di antaranya Yogyakarta. "Saat ini bus diamankan di beberapa tempat," ujar Johan.

Belum diketahui apakah bus tersebut dimiliki Djoko untuk dikomersilkan sebagai transportasi umum atau disewakan. "Semacam bus pariwisata," kata Johan.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penyitaan empat mobil milik Mantan Kepala Korlantas itu. Mobil itu diduga berkaitan dengan korupsi pengadaan simulator. Empat mobil tersebut masing-masing berjenis Jeep Wrangler, MPV Serena, Toyota Harrier dan Toyota Avanza. Sekarang mobil-mobil itu diamankan di Gedung KPK, Jakarta.

KPK telah menyita sekitar 26 item harta milik Djoko berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa kota, Jakarta, Jogja, Semarang, Solo, dan Jawa Barat. KPK juga telah menyita tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Ciawi, Kaliwungu (Semarang), dan Kapuk (Jakarta Utara). Namun ketiganya belum dipasang plang sita. Nilainya diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah. (A-170/A-88)***

dikdo 16 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227168
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar