Rabu, 13 Maret 2013

Solusi Ataric Amankan Transaksi Kartu Debit


Alaric, penyedia solusi keamanan transaksi perbankan asal Inggris, hari ini (13/3) mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan pelanggan pertamanya di Indonesia.

Pelanggan pertama Alaric di Indonesia itu adalah bagian dari bank internasional yang memiliki kantor pusat di Belanda. Nama bank tersebut tidak disebutkan secara detail dalam keterangan persnya. Namun, bank Belanda yang membuka cabang di Indonesia antara lain Rabobank dan ABN-Amro (atas nama RBS).

Pelanggan tersebut memilih produk Alaric Authentic sebagai peranti switch autorisasi kartu debit bank itu di Indonesia. Manfaatnya, bank dapat mendeteksi dengan segera jika ada transaksi kartu debit yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab (fraud), misalnya pencuri kartu.

Authentic merupakan sistem routing dan autorisasi EFT dengan performa sangat tinggi yang sanggup mengelola transaksi dari berbagai kanal perbankan, dari ATM dan POS hingga e-commerce dan mobile. Dalam pengujian benchmark, Authentic dapat memproses lebih dari 10 ribu transaksi per detik.

Penerapan Authentic di bank tersebut dilakukan Alaric dengan menggandeng partnernya di tanah air, yakni PT Mitra Integrasi Informatika (MII). Kemitraan yang terjalin dengan PT MII sejak 2012 menegaskan posisi Alaric untuk membantu institusi perbankan di Indonesia.

"Indonesia memiliki begitu banyak bank yang menawarkan bermacam jenis transaksi, bahkan lebih bervariasi daripadi bank di Eropa dan Amerika Serikat," Paul Griffin (General Manager Asia Pacific, Alaric) mengakui.

"Bekerjasama dengan MII akan meyakinkan pelanggan kami di Indonesia bahwa mereka bisa memperoleh layanan terbaik. Hanya beberapa bulan setelah kerja sama ini dimulai, kami sudah berhasil menandatangani beberapa kontrak implementasi teknologi Alaric di Indonesia," imbuh Paul.

"Institusi keuangan lokal sering merasa ragu untuk memulai proyek TI yang bersifat besar karena berdasarkan pengalaman, implementasinya memerlukan waktu lama mengingat kerumitan sistem pembayaran di Indonesia. Tapi, solusi Authentic dari Alaric lebih fleksibel dan mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan," ujar Sjafril Effendi (Presdir PT MII).



13 Mar, 2013


-
Source: http://www.infokomputer.com/enterprise/3-berita/6028-ataric-authentic-keamanan-kartu-debit
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar