Minggu, 17 Maret 2013

Rina Ross Terpilih Jadi Tandem Suara Darso

HENDRO SUSILO/"PRLM"

HENDRO SUSILO/"PRLM"

RINA Ross bangga bisa berduet dengan almarhum Darso.*

BANDUNG, (PRLM).- Bisa berduet dengan almarhum Darso adalah suatu kebanggaan bagi Rina Ross. Perempuan yang terjun ke dunia tarik suara secara profesional sejak keluar dari SMA ini mengisi vokal pendamping suara Darso pada lagu "Ih.. Kangen". Lagu tersebut sebenarnya sudah sejak lama direkam oleh Darso dan memang direncanakan untuk diisi bersama suara perempuan. Sayangnya, legenda pop Sunda tersebut sudah lebih dulu mangkat pada September 2011. Melalui audisi tertutup, Rina akhirnya terpilih untuk menjadi tandem suara Darso.

"Awalnya saya disuruh menyanyikan beberapa lagu dulu, alhamdulillah suara saya dinilai cocok untuk menyanyikan lagu itu sama almarhum. Saya rekamannya pada beberapa bulan lalu. Bangga sih, tapi sebenarnya saya merasa terbebani juga. Soalnya, saya takut malah mengecewakan orang-orang. Tapi syukurnya, selama ini orang yang sudah mendengarkan lagu itu justru menilai positif," kata Rina di Hotel Horison, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Lantaran Darso telah tiada, penyanyi yang telah mengoleksi empat lagu ini terpaksa unjuk kebolehan di panggung seorang diri. Rina menyerahkan konsep penampilan on air maupun off air untuk mempromosikan single "Ih.. Kangen" kepada manajemen yang menanganinya.

"Belum begitu tahu juga sih, hal itu tergantung sama manajemen. Bisa saja saya menyanyi di panggung sendiri, tapi ditambah rekaman suaranya almarhum. Atau mungkin berduet dengan penyanyi cowok yang lain. Atau malah, vokalnya semua ditangani sama saya. Saya sih enjoy saja," ucap lulusan SMAN 1 Baleendah ini.

Perempuan kelahiran Bandung, 7 Desember 1981, menambahkan, kecintaannya terhadap seni Sunda diturunkan oleh kakeknya. Pada 2011, Rina mulai merekam debut lagu pop Sunda. "Karena saya memang orang Sunda dan ingin melestarikan budaya Sunda. Siapa lagi kalau bukan orang Sunda sendiri," tuturnya. (A-203/A-147)***

anefcakep 17 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227280
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar