Rabu, 13 Maret 2013

Presiden Bulgaria Membentuk Pemerintah Sementara

BULGARIA, (PRLM) - Presiden Bulgaria Rosen Plevneliev telah mengumumkan kabinet sementara, setelah berminggu-minggu tanpa pemerintahan. Pemerintahan akan dipimpin oleh seorang diplomat, Marin Raikov, yang akan menyelenggarakan pemilihan dini karena pada bulan Mei.

Perdana Menteri Boyko Borisov mengundurkan diri bulan lalu setelah protes jalanan yang terus-menerus tentang tagihan tinggi untuk energi, kemiskinan dan korupsi.

Presiden mencoba untuk mengisi kekosongan kekuasaan tersebut, dengan penolakan dari pihak partai membentuk pemerintahan.

Raikov, yang juga akan menjadi menteri luar negeri, mengatakan mata uang Bulgaria akan terus membayangi euro dan anggaran saat ini akan tetap seperti sekarang, tetapi akan ada bantuan untuk orang miskin.

Dia mengatakan kepada wartawan: "Ketika kita mengikuti kerangka anggaran 2013, kami akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pendapatan untuk pensiunan dan warga miskin."

Deputi Gubernur Bank Sentral Kalin Hristov dinobatkan sebagai menteri keuangan yang baru.

Bulgaria bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2007 tetapi menjadi anggota termiskin. Bulgaria berharap keanggotaan di Uni Eropa akan meningkatkan kemakmuran. Tapi seperempat dari penduduk negara itu masih hidup di bawah garis kemiskinan, dengan pendapatan setengah dari rata-rata di Eropa.(dini-job/bbcnews/A-147)***

anefcakep 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226715
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar