Selasa, 12 Maret 2013

Penjual Makanan Diminta Kurangi Kandungan Garam Kentang Goreng

LONDON, (PRLM).- Perusahaan penjual atau penghasil makanan akan diminta untuk mengurangi garam dalam hidangan populer, seperti sandwich dan kentang goreng sebagai bagian dari upaya baru pemerintah.

Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi garam rakyat hingga seperempat, mengurangi asupan harian mereka dari rata-rata 8,1 gr per hari menjadi 6 gr per hari.

Menteri Kesehatan Masyarakat Anna Soubry meluncurkan strategi baru yang akan mengatur perusahaan makanan mengurangi jumlah garam ke dalam makanan yang mereka buat.

Target maksimum yang baru akan ditetapkan untuk hidangan populer dan sektor katering dan takeaway (makanan bungkus) harus upaya lebih jauh untuk mengurangi jumlah garam, Departemen Kesehatan mengatakan.

Departemen itu mengatakan ingin lebih banyak perusahaan untuk mendaftar ke strategi pengurangan Pemerintah garam di bawah Pakta Tanggung Jawab.

Kebijakan itu muncul setelah jajak pendapat ComRes 2012 menunjukkan dari 1.805 orang dewasa Inggris, lebih dari setengah masyarakat (53 persen) jarang atau tidak pernah mempertimbangkan jumlah garam saat membeli makanan, meskipun 86 persen responden mengetahui buruknya terlalu banyak garam bagi kesehatan mereka. (A-88/orange)***

dasline 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226625
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar