Minggu, 17 Maret 2013

Pemprov Jateng Operasikan Kapal Cepat Layani Wisatawan ke Karimunjawa

RETNO HY/"PRLM"

RETNO HY/"PRLM"

KAPAL cepat Express Cantika 89 tengah bersandar di dermaga Perintis Karimunjawa. Setelah dioperasikannya kapal cepat Express Cantika 89 waktu tempuh dari Jepara ke Karimunjawa yang biasanya mencapai 4 jam lebih dapat ditempuh dalam 2 jam.*

JEPARA,(PRLM).- Sejumlah objek wisata andalan di Provinsi Jawa Tengah belum sepenuhnya dikelola karena berbagai permasalahan. Selain masalah infrastruktur dari dan menuju objek wisata, juga masalah SDM (sumber daya manusia) serta kesiapan masyarakat lokal untuk menerima kedatangan wisatawan.

"Tahun 2013 ini kita menggelar program Visit Jawa Tengah 2013 dengan mengangkat sejumlah objek wisata andalan di empat kabupaten. Di Magelang ada Candi Borobudur, di Sragen ada Situs Sangiran, di Jepara ada Kepulauan Karimunjawa, dan di Cilacap mengandalkan pesona pantai selatan dan Benteng Pendem," ujar Kepala Seksi Pelayanan Informasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Moch. Achmadi, SH., saat mendampingi rombongan media cetak dan elektronik dalam rangka gathering media ke kepulauan Karimunjawa di Kab. Jepara.

Untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata tersebut, menurut Achmadi, Pemprov Jawa Tengah secara bertahap kini tengah mempebaiki infrastruktur menuju ke sejumlah lokasi pariwisata. Khusus, ke Karimunjawa, Pemprov Jawa Tengah sedang memperpanjang dan memperlebar landasan Bandar Udara Dewadaru, agar bisa dipergunakan pesawat berpenumpang banyak. "Targetnya pada 2014, Bandara Udara Dewadaru siap dipergunakan," tambah Achmadi.

Diungkapkan Achmadi, penyediaan transportasi udara tersebut dianggap penting mengingat Kepulauan Karimunjawa kerap tertutup aksesnya setiap kali terjadi cuaca buruk di perairan Jepara. Selain itu, akses menuju Karimunjawa dari Jepara telah ditambah satu kapal motor cepat, dan dengan penambahan kapal itu, frekuensi kedatangan wistawan ke Karimunjawa diharapkan bisa lebih tinggi. (A-87/A-108)***

ibeng 17 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227314
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar