Rabu, 13 Maret 2013

Partai Demokrat Usung Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan

BANDUNG, (PRLM).- Rencana pengusungan Edi Siswadi dan Erwan Setiawan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bandung hampir dipastikan disetujui DPP Partai Demokrat Jawa Barat. Hal itu diutarakan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana.

"Kami (tim sembilan, red.) sudah membuat rekomendasi kepada DPP Partai Demokrat mengenai pengusungan Edi Siswadi dan Erwan Setiawan, surat dari DPP juga sudah selesai, tinggal ditandatangani saja," kata Iwan, ketika dihubungi "PRLM", Rabu (13/3/13) malam.

Iwan tidak menampik adanya kemungkinan perubahan konstelasi pengusungan dari Partai Demokrat. "Masih mungkin berubah, apalagi karena politik bisa berubah di detik-detik terakhir. Tapi yang saya dengar, sampai malam ini masih disetujui dan tidak ada perubahan formasi," kata Iwan.

Menurut Iwan, kemarin Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung sedang berada di DPP Partai Demokrat untuk mencari tahu kapan surat keputusan itu bisa diambil. "Kalau bisa malam ini ya malam ini juga diambil, tapi kalau tidak bisa ya besok, paling lambat Jumat," tuturnya.

Mengenai rekomendasi untuk mengusung Edi Siswadi sebagai Calon Wali Kota dan menjadikan Erwan Setiawan sebagai Calon Wakil Wali Kota, Iwan mengatakan hal itu sudah melalui pertimbangan matang. "Kami juga melihat dari hasil survey beberapa lembaga, dan melihat bahwa hasil survey Edi Siswadi lebih tinggi," kata Iwan.

Dia berharap, rekomendasi dari tim sembilan bisa segera disetujui DPP Partai Demokrat. "Mudah-mudahan tidak ada perubahan, tinggal tanda tangan dari Sekjen dan Waketum DPP Demokrat," ucapnya.

Iwan mengaku optimistis dengan formasi tersebut, setelah melihat pemetaan yang ada. "Semoga tidak meleset seperti Pilgub kemarin, persiapannya sudah bagus, tapi hasilnya berbeda di detik terakhir," kata Iwan. (A-175/A-108)***

dasline 13 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226777
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar