Kamis, 14 Maret 2013

Obat Autisme Akan Diuji Pada Anak-anak

SAN DIEGO, (PRLM) - Sebuah obat yang dapat membalikkan gejala autisme akan diuji pada anak-anak yang mengalami kondisi tersebut, demikian menurut para ilmuwan.

Hasil awal menunjukkan obat mengoreksi gejala yang menyerupai autisme seperti pada tikus. Obat tersebut, Suramin, digunakan untuk mengobati penyakit tidur di Afrika sejak 1916.

Para ilmuwan di Amerika Serikat menemukan obat tersebut mengoreksi 17 jenis kelainan terkait dengan autisme pada tikus yang dimodifikasi secara genetik, termasuk masalah perilaku sosial.

Autisme adalah suatu kondisi yang luas, terutama terlihat pada anak laki-laki, yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dan memiliki dampak yang menghancurkan seumur hidup.

Profesor Robert Naviaux, salah satu direktur Pusat Penyakit Mitokondria dan Metabolik di University of California di San Diego, mengatakan: "Teori kami menunjukkan autisme terjadi karena sel-sel gagal untuk terhubung satu sama lain secara normal, hal itu yang dapat mengganggu perkembangan otak dan fungsi."

"Tentu saja, mengoreksi kelainan pada tikus jauh dari obat untuk manusia. Tapi kita mendorong untuk menguji pendekatan ini dalam percobaan klinis kecil anak-anak dengan gangguan spektrum autisme di tahun mendatang. Percobaan ini masih dalam tahap awal," katanya. (dini-job/theaustralian/A-147)***

anefcakep 14 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226873
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar