Kamis, 14 Maret 2013

Masyarakat Berperan Ciptakan Lingkungan yang Sehat

SOREANG, (PRLM).- Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyatakan, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah perlu adanya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, pemerintah dan swasta. "Mari kita tingkatkan gerakan kebersihan ini dengan konsep Sabilulungan" kata Dadang Naser, Kamis (14/3/2013) di komplek Pemkab Bandung.

Sedangkan Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Bandung Ir. Atih Witartih, mengungkapkan tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Soreang, Kutawaringin dan Katapang menjadi lokasi penilaian Adipura oleh tingkat pusat. "Sedangkan onyek yang menjadi penilaian, di antaranya teknis pemilahan sampah, jalan-jalan protokol, lokasi perumahan, Pasar Soreang dan Sangkanhurip, Rumah Sakit Soreang, Sekolah, Puskesmas Katapang dan Soreang, hingga penataan Pedagang Kaki Lima (PKL)," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu dengan turunnya organisasi pemuda untuk ikut terlibat dalam usaha meraih Adipura. "Selain dengan organisasi pemuda, kerjasama dilakukan pula dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing," ujarnya.

Upaya lain yang telah dilakukan dalam penanganan sampah, menurutnya berupa teknis penanganan sampah di TPA (Tempat Pembuangan akhir). Usaha ini bekerja sama dengan Dispertasih Kabupaten Bandung.(A-71/A-147)***

anefcakep 14 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226865
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar