Selasa, 12 Maret 2013

Juharna Sudah Tiga Hari Hilang Diduga Hanyut ke Sungai Cisanggarung

KUNINGAN,(PRLM).- Juharna (65) warga Blok Wage, RT 7 RW 4, Desa Kaduagung, Kec. Karangkancana, Kab. Kuningan, sejak Sabtu (9/3) hilang.

Belakangan muncul dugaan kuat ayah lima anak itu, hanyut terbawa arus Sungai Cigunung di Desa Kaduagung yang bermuara ke Sungai Citaal sampai ke Sungai Cisanggarung.

Menurut keterangan yang terhimpun "PRLM" dari masyarakat dan berbagai pihak terkait, suami Ny. Carsiti (55) itu pada Sabtu (9/3) pergi bekerja di sawah sekitar desanya tetapi tidak kembali ke rumahnya.

Mengetahui itu, awalnya keluarga dan warga Desa Kaduagung mencurigai Juharna jatuh sakit di sawah atau beristirahat menginap di ruamh sanak familinya. Namun, setelah dicari-cari ke setiap alamat yang dicurigai, tak ada seorang pun yang menemukan Juharna.

Sementara itu, dugaan kuat Juharna mengalami kecelakaan dan terseret hanyut ke sungai tersebut, dalam dua hari terakhir muncul setelah ada warga yang menemukan golok diakui keluarganya milik Juharna berada pada aliran Sungai Cigunung.

Selain itu, pada Senin (11/3) juga ada warga yang menemukan baju mirip baju yang dikenakan Juharna pada saat terakhir pergi ke sawah di aliran Sungai Citaal terusan dari Sungai Cigunung.

Menyikapi itu, masyarakat dibantu TNI, polisi, dan relawan UCS Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kuningan, Selasa (12/3) juga sempat melakukan upaya pencarian menelusuri alur sungai tersebut, sampai ke Sungai Cisanggarung.

"Sampai saat ini, Pak Juharna belum ditemukan, dan upaya pencarian terhadap Juharna akan dilanjutkan lagi besok (Rabu,13/3). Badan SAR Nasional (Basarnas) juga telah kami hubungi, dan rencananya besok akan turun membantu melanjutkan pencarian," kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Hidayat Mu'min, kepada "PRLM" Selasa (12/3) sore.(A-91/A-89)***

ibeng 12 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/226605
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar