Sabtu, 16 Maret 2013

Dua Bocah Berusia 9 Tahun Berhasil Selamatkan Bayi

GEORGIA, (PRLM).- Susanna Rohm, seorang ibu asal Georgia panik saat melihat Isiah, anaknya yang masih berusia sembilan bulan itu, tiba-tiba tak bernapas. Dia pun langsung menghubungi 911 untuk meminta bantuan. Namun, karena panik, ponsel yang digunakannya terjatuh dan rusak.

Sementara dia tak punya telepon rumah. Rohm pun langsung ke luar rumah dan berteriak meminta tetangganya untuk menelepon 911. Saat itu, di depan rumahnya ada dua orang bocah berusia sembilan tahun sedang asyik bermain. Sang ibu yang panik itu langsung meminta kedua bocah itu segera menghubungi orang tua mereka untuk menelepon 911.

"Tolong kalian panggil orang tua untuk menelepon 911," kata Rohm kepada kedua bocah itu.

Ternyata kedua bocah tersebut lebih dari membantu. Mereka, kata Rohm, telah menyelamatkan nyawa bayinya. Kedua bocah, Ethan Wilson dan Rocky Hurt, langsung menunjukkan Rohm bagaimana membuat napas buatan untuk Isiah.

Akhirnya sang bayi pun berhasil diselamatkan lewat napas buatan. "Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada kedua bocah tersebut," kata Rohm.

Menurut kedua bocah, teknik napas buatan tersebut mereka pelajari lewat poster di sekolah mereka, SD Sedalia. "Kami berusaha untuk tak ikut panik. Kami tunjukkan bagaimana cara membuat napas buatan kepada Ibu Rohm dan itu ternyata berhasil membantu sang bayi bernapas kembali," kata Ethan.

Berdasarkan data, hanya 30 persen warga Amerika yang paham bagaimana melakukan prosedur CPR (Resusitasi Jantung Paru) atau napas buatan itu. (A-133/A-88)***

dikdo 17 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227212
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar