Jumat, 15 Maret 2013

Akbar Tanjdung Dorong Gubernur Berprestasi Menjadi Capres

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mendorong munculnya tokoh daerah untuk dimajukan menjadi calon presiden tahun 2014. Sudah saatnya mendorong gubernur di daerah yang berprestasi untuk ikut meramaikan pertarungan capres 2014 nanti.

"Mari kita dorong ke pusat Gubernur dari daerah-daerah yang berprestasi Seperti Jokowi kita dorong, kenapa tidak?, " ujar Akbar Tandjung dalam dialog interaktif DPD RI Dari pelosok negeri bertajuk "Mekanisme Penentuan Capres" di gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Menurut Akbar, pemimpin daerah yang berprestasi dan memperoleh dukungan rakyat akan menghasilkan pemimpin berkualitas dan memperoleh legitimasi dari rakyat. "Kasih kesempatan rakyat untuk menentukan pemimpinnya sendiri di masa depan," tambahnya.

Akbar menilai langkah Partai Golkar menetapkan Aburizal Bakri (ARB) sebagai capres lewat Rapimnas sesuai mekanisme partai sudah cukup demokratis dari perspektif Partai Golkar. Karena itu seluruh kader partai berlambang pohon beringin wajib mengikuti hasil keputusan Rapimnas tersebut.

Kendati tidak memberikan kesempatan kepada calon-calon lainnya, Akbar berpendapat metode capres melalui Rapimnas tersebut kurang demokratis dibandingkan dengan konvensi tahun 2004 lalu. "Tapi hasil Rapimnas itu tetap sah karena lewat mekanisme partai dan keputusan tertinggi setelah Munas di Partai Golkar ya Rapimnas. Jadi ketika sudah diputuskan ARB, maka semua internal partai hendaknya mengikuti keputusan itu," ujar Akbar Tandjung.

Setelah keluarnya keputusan Rapimnas itu, maka sebagai Wantim Partai Golkar pihaknya saat ini posisinya terus mencermati hasil Rapimnas termasuk elektabilitas partai.

Dalam kesempatan sama, senator dari provinsi Gorontalo Elnino M. Husein mendukung pernyataan mantan Ketua DPR RI tersebut. Elnino akan menyampaikan usulan tersebut kepada Ketua DPD RI Irman Gusman dan Wakil Ketua DPD RI Laode Ida. Bahkan selain menjaring tokoh daerah yang berprestasi, pihaknya juga akan melakukan menjaring tokoh-tokoh nasional seperti Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Akbar Tandjung maupun capres-capres yang telah muncul di kancah politik nasional.(A-109/A-147)***

ibeng 15 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227049
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar