Minggu, 17 Maret 2013

Polisi India Belum Tetapkan Seorang pun Tersangka dari 20 Terduga Pemerkosa

NEW DELHI, (PRLM).-Terkait penahanan terhadap 20 pria yang diduga terlibat pemerkosaan terhadap turis asal Swiss di India, pejabat Kepolisian Madhya Pradesh, D.K. Arya, Minggu (17/3) mengatakan, dari ke-20 orang itu, belum seorang pun dikenakan dakwaan pemerkosaan.

Pasalnya, pihaknya masih terus menyelidiki kasus itu dengan mencari para tersangka lainnya di sejumlah kampung yang dekat dengan lokasi kejadian.

Sementara itu, politisi lokal dari partai oposisi Ajay Singh mengatakan, sangat sedih dengan terjadinya kasus tersebut. Pasalnya, itu telah membuat nama India, khususnya Madhya Pradesh buruk di dunia internasional.

Kasus pemerkosaan secara brutal di propinsi termiskin di India itu terjadi hanya tiga bulan setelah ribuan warga turun ke jalan meminta pemerintah lebih melindungi perempuan dari bahaya pemerkosaan.

Seperti diketahui, demonstrasi massa itu dilakukan menyusul pemerkosaan brutal yang menewaskan seorang mahasiswi di New Delhi pada Desember 2012 lalu.

Kasus yang mengglobal itu telah membuat pemerintah melakukan sejumlah reformasi hukum untuk membuat jera para pemerkosa. (A-133/A-89)***

dasline 17 Mar, 2013


-
Source: http://www.pikiran-rakyat.com/node/227305
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar